
Di era digital yang kuat interaksi dengan sosial media, konten menjadi hal utama agar kuat, efektif dan terus berkembang di dunia digital termasuk sosial media. Mengingat dari adanya digitalisasi dan sosial media adanya konten akan memberikan citra atau identitas dari sosial media itu sendiri. Meskipun sosial media itu dapat dicitrakan individu, sebuah brand produk atau lembaga resmi. Tetapi konten menjadi daya tarik utama guna menaikkan engagement sebuah akan sosial media itu.
Pengembangan Konten
Konten akan publish di sosial media manapun yang kita miliki guna menarik interaksi dan engagement yang akan menunjang juga kenaikan marketing produk atau hal-hal yang ingin kita sampaikan. Maka dari itu perlu perhatian khusus terkait Orisinalitas karya yang akan kita gunakan di sosial media kita. Yang dimaksudkan adalah dengan tidak menjiplak konten orang lain yang dapat dikenai pelanggaran hak cipta. Orisinalitas berarti tidak sama dengan yang lain sesuai dengan ide yang Anda miliki dan ciptakan sendiri.
Fokuskan Tagline atau Headline
Headline dan tagline memang cukup berpengaruh guna menarik perhatian pembaca atau pengunjung sosial media kita, mengingat minat berpengaruh besar untuk mengundang interaksi di sosial media. Meskipun orang lebih besar potensi membaca headline saja daripada keseluruhan artikel tersebut.
Akurat dan Mampu Memberikan Jawaban
Apa tujuan akhir dari mesin pencari Jika Anda mengatakan "berikan satu set jawaban", jawaban Anda benar. Google baik dalam hal itu. Ketik pertanyaan ke Google dan itu akan menunjukkan kepada Anda tautan, gambar, dan video.
Apa tujuan akhir dari mesin pencari Jika Anda mengatakan "berikan satu set jawaban", jawaban Anda benar. Google baik dalam hal itu. Ketik pertanyaan ke Google dan itu akan menunjukkan kepada Anda tautan, gambar, dan video.
Orang-orang mencari jawaban ketika mereka menggunakan mesin pencari. Adalah tugas mesin pencari untuk memberikan jawabannya. Baik membaca posting blog, menonton infografis, atau menonton video, orang mencari jawaban untuk mendapatkan pengetahuan. Tip Penting: Orang tidak hanya menginginkan jawaban, mereka menginginkan jawaban cepat. Jadi buat konten Anda mudah dibaca sehingga pengguna dapat dengan cepat sampai ke bagian-bagian penting.
Coba baca judul dan sub judul buku dan artikel non-fiksi. Pembaca terinspirasi oleh keajaiban dan rasa ingin tahu. Adalah tugas penulis untuk memberikan jawaban dan informasi pendukung. Anda menulis artikel di blog perusahaan Anda dan ratusan orang membacanya, tetapi ternyata yang Anda tulis salah. Dampak negatif pada bisnis dan reputasi pribadi dapat dengan mudah dibayangkan. Ingatlah bahwa blog Anda adalah cerminan dari bisnis Anda. Masalah dengan blog Anda mempengaruhi cara orang melihat produk Anda. Semua statistik yang ditampilkan harus diverifikasi. Banyak posting blog berisi statistik dan tautan ke sumbernya.
Akurasi membangun kepercayaan pembaca. Harap perhatikan tujuan tautan. Apakah sumber terpercaya dan berwibawa?Menyediakan tautan ke situs web berkualitas membangun kepercayaan dengan pembaca Anda. Menyediakan tautan ke konten tambahan. Semakin Anda mendukung apa yang Anda tulis, semakin dapat dipercaya konten Anda. Buat tautan ke sumber dan konten lain sehingga mesin pencari tahu apa konten Anda dan bagaimana kategorinya.
Visual yang Menarik
Dunia digital dan sosial media erat dengan visualisasi gambar, video maupun unsur lain guna menarik interaksi. Dari hal itu perlu membuat kita mempunyai pemikiran kreatif desain yaitu.
Design thinking adalah proses untuk memecahkan masalah dengan memprioritaskan kebutuhan konsumen di atas segalanya . Itu tergantung pada pengamatan, dengan empati, bagaimana orang berinteraksi dengan lingkungan mereka, dan menggunakan pendekatan langsung dan berulang untuk menciptakan solusi inovatif.
Adanya pemahaman terkait desain thinking mampu membuat kita menarik visual dan estetika huna publik tertarik penuh pada sosial media kita.
Kuasai Tools Desain Grafis, Video Grafis, Copywriting serta Engagement Sosmed
Dengan pahamnya seorang social media specialist pada tools di atas akan menunjang konten yang akan tampil dilayar sosial media kita, maka dari itu perlu pemahaman dan keahlian kuat untuk dapat menguasai tool-tools diatas.